Oolong Tea

Oolong Tea

Oolong Tea

Teh ini berasal dari Taiwan. Hal ini terkait dengan kondisi kelembapan di sana yang tembus hingga 92% sepanjang tahun. Ia diproduksi pada sebuah perkebunan kecil yang tak bisa sembarangan orang bisa memasukinya. Namun bukan karena produksinya yang rahasia menjadikan teh ini begitu terkenal, melainkan karena khasiatnya. Teh ini dipercaya bisa mengobati masalah pencernaan, sebagai pelangsing, dan menurunkan kadar kolestrol. Bahkan berdasarkan penelitian Masami Uehara dan kawan-kawan dari Jurusan Dermatologi Shiga University of Medical Science, Jepang, Oolong Tea bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit dermatitis.

Caranya? Selain terus diberikan pengobatan seperti biasa, si pasien diminta untuk mengkonsumsi teh oolong 3 cangkir sehari selepas makan. Minuman itu diseduh dari 10 gram teh oolong dengan 1.000 ml air mendidih. Ternyata berkat minuman ini, proses penyembuhannya meningkat hingga 50% dibandingkan tanpa mengkonsumsi oolong tea.

Secara tradisional, oolong tea biasanya diseduh dengan menggunakan seperangkat alat ngeteh bernama Gung Fu yang terdiri atas poci kecil dan cawan teh berukuran mini. Untuk menjaga citarasa dan manfaatnya, peralatan ini hanya digunakan khusus untuk menyajikan teh tersebut.

Gung Fu dan Oolong Tea

Gung Fu dan Oolong Tea

Kumpulan Resep Minuman Oolong Tea

Berikut ini kumpulan resep minuman-minuman yang bisa dibuat dari Oolong Tea. Klik pada nama minuman untuk melihat detil resepnya, termasuk bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya.

 

One thought on “Oolong Tea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>